Cegah Corona Pemprov Malut Siapkan Bilik Sterilisasi

Cegah Corona Pemprov Malut Siapkan Bilik Sterilisasi
CONTOH: Sekprov Samsuddin A Kadir berada dalam bilik sterilisasi yang ditempatkan di depan pintu masuk lobi Grand Sahid Hotel.

POLRESHALBAR.COM— Pemprov Maluku Utara melalui gugus tugas pencegahan covid-19, rupanya tengah menyiapkan sebuah bilik sterilisasi. Bilik ini nantinya akan ditempatkan di semua pintu masuk ke Maluku Utara.

“Sudah ada yang kami buat sebagai contoh. Sehingga dimungkinkan untuk kita pasang di pintu-pintu  masuk  sebagai pencegahan,” kata Kadishub Malut Armin Zakaria, Kamis (16/4).

Menurutnya, pengadaan bilik sterilisasi nantinya akan diusulkan ke tim perencanaan. Bila disetujui maka akan diperbanyak.

Diketahui, saat ini ada sebuah bilik strerilisasi yang di tempatkan di puntu masuk Grand Sahid Hotel. Bilik itu adalah contoh yang akan digunkan untuk diperbanyak. Itupun bila mendapat persetujuan dari tim perencanaan.

Bilik ini, lanjut Armin, tidak menggunakan disinfektan. Alasannya, sudah ada larangan dari Kemenkes. Larangan itu lebih kepada bahan-bahan yang berbahaya bagi tubuh.

“Yang kita gunakan adalah sabun detol atau cairan sabun mandi yang dicampur dengan parfum biar harum, sehingga sama dengan tong cuci  tangan tapi ini tong cuci satu badan,” jelasnya.

Ia mengaku, bilik tersebut disiapkan agar siapapun yang  masuk ke Grand Sahid harus melewati bilik sterilisasi

Polres Halbar

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *